Panduan validasi SSL dengan Extended Validation (EV)

Deskripsi

Dokumen ini merupakan panduan untuk mendapatkan produk SSL Certificates dengan jenis Extended Validation (EV) SSL.

Istilah Organisasi digunakan untuk mewakili Perusahaan, lembaga pemerintahan, maupun organisasi non-profit dan organisasi lainnya yang dapat dibuktikan dengan memiliki dokumen legal baik dari instansi pemerintah maupun badan hukum yang sah.

Proses verifikasi untuk SSL dengan Extended Validation (EV)

Extended Validation (EV) adalah proses verifikasi yang diperlukan oleh Otoritas Sertifikat melalui proses yang sangat ketat dengan memeriksa dan memastikan identitas pengelola website dan informasi lainnya dari pemesan EV SSL Certificates telah sesuai dan benar.

Terdapat 9 langkah yang dibutuhkan oleh Otoritas Sertifikat dalam mendapatkan SSL Certificates yang memiliki jenis validasi dengan Extended Validation (EV) atau disebut EV SSL:

1.     Organization Authentication

Proses ini sama persis dengan proses verifikasi yang dibutuhkan pada Sertifikat SSL jenis Organization Validation (OV).

2.     Operational Existence

Apabila organisasi telah berjalan kurang dari 3 Tahun, Otoritas Sertifikat membutuhkan bukti tambahan dari kegiatan operasional organisasi.

Hal ini dapat dipenuhi melalui informasi yang terdapat pada database daftar informasi tentang perusahaan seperti pada Sisminbakum.go.id, Kemenkumham.go.idDUNs and Bradstreet (DnB), atau dengan Surat keterangan dari Bank yang menjelaskan dan menyatakan bahwa Anda benar-benar sebagai pemilik rekening yang bertindak atas nama untuk kegiatan Organisasi atau Perusahaan.

3.     Domain Authentication

Proses ini sama persis dengan proses verifikasi yang dibutuhkan pada Sertifikat SSL jenis Organization Validation (OV).

4.     Address Authentication

Membutuhkan informasi yang akurat dengan memastikan informasi penulisan alamat Organisasi telah sesuai dan sama persis sesuai dengan alamat yang telah diajukan pada Sertifikat SSL.

Otoritas Sertifikat tidak dapat menggunakan alat yang tercantum pada database pelanggan untuk telepon. Alamat yang dapat diterima adalah alamat yang sesuai dengan yang terdapat pada dokumen legal organisasi, maupun yang terdapat di database informasi tentang perusahaan seperti DUN's and Bradstreet (DnB).

5.     Telephone Authentication

Nomor telepon yang digunakan oleh Otoritas Sertifikat ketika melakukan verifikasi adalah nomor yang telah terdaftar sesuai dengan alamat dan di daftarkan pada saat melakukan pemesanan Sertifikat SSL (Administrative Contact Details).

Informasi Database pelanggan untuk telepon (seperti Telkom) juga akan digunakan oleh Otoritas Sertifikat untuk memastikan informasi alamat dan nomor telepon.

6.     Employment Verification

Otoritas Sertifikat akan melakukan konfirmasi pada nomor telepon yang telah didaftarkan dan akan menghubungi bagian HR/Payroll pada Organisasi Anda untuk memastikan informasi tentang Anda sebagai kontak (contact person) pihak yang mewakili Organisasi Anda. Sekaligus memastikan informasi tentang jumlah karyawan, dan proses wawancara tentang Perusahaan Anda.

7.     Authority Verification

Apabila kontak yang disampaikan (contact person) pada Sertifikat sebagai Organizational Contact bukan merupakan karyawan dari perusahaan Anda, maka Otoritas Sertifikat akan membutuhkan konfirmasi pada pengelola atau pimpinan perusahaan untuk memastikan bahwa Contact Person yang terdapat pada Sertifikat benar-benar memiliki ijin dalam melakukan pemesanan terhadap produk SSL Sertifikat yang bertindak atas nama perusahaan yang diajukan dan bersedia menandatangani perjanjian setuju terhadap syarat dan ketentuan yang berlaku.

8.     Acknowledgment of Agreement

Menyetujui dan menandatangani dokumen tentang syarat dan ketentuan dari Otoritas Sertifikat yang ditandangani oleh Kontak Organisasi.

9.     Verification Call

Proses verifikasi ini sama persis dengan proses verifikasi yang dibutuhkan pada Sertifikat SSL jenis Organization Validation (OV).

 

Pertanyaan lebih lanjut ?

Bila Anda mempunyai pertanyaan lebih lanjut perihal kebutuhan proses verifikasi, silahkan klik disini.

Close

We uses cookies to remember and process the items in your shopping cart as well as to compile aggregate data about site traffic and interactions so that we can continue improving your experience on our site.